Sabtu, 09 Oktober 2010

Kehidupan Laki Laki

Kalau ada orang yang mengira kahidupan laki laki adalah liar itu salah, malah sebaliknya keliaran itulah yang di jauhi beberapa laki laki yang sadar akan kejamnya dunia luar.

Ya walau saya hanyaanak kecil berusia 13 tahun tapi saya tahu bahwa kehidupan laki laki bukan hanya berisikan kaliarannya, tapi laki laki juga seorang yang butuh ketentraman. dalam mencari ketentraman hidupnya laki laki selalu mencoba beragam hal yang baru untuk merasakan rasa nyaman untuk hidupnya.

Dan sebagian besar laki laki memakai cara kaliarannya untuk bereksperimen dan jika memang berhasil membuat mereka nyaman, pasti mereka akan meneruskan hal itu. Berbeda dengan orang yang lain, sebab manusia itu tidaklah sama. Banyak kok orang yang masih menjaga ketentramannya dengan cara cara yang unik, seperti mengolaksi barang antik, bekerja di kantor, bahkan memelihara hewan.

Berbeda dengan wanita yang hidup rata rata berkelompok, laki laki adalah salah satu makhluk Allah yang dapat membuat jalan hidupnya sendiri tanpa di pengaruhi dari luar. Wanita memeperlukan pendamping untuk menjaga dirinya namun berbeda dengan laki laki yang harus dilatih lebih kuat agar bisa membela kaum yang lebih lemah. Laki laki bukan makhluk yang harus diam, laki laki merupakan makhluk yang memiliki dasar hidup untuk mengatur dirinya dan keluarga, karena itu laki laki merupakan kepala keluarga.

Kembali ke kehidupan laki laki, laki laki yang mencari ketentraman hidupnya dengan cara yang bermacam macam, mungkin mencoba ini itu, mencari arti kehidupan dari buku, dan mungkin berpetualang untuk mencari jati dirinya. Inilah kehidupan laki laki, di bilang keras belum saatnya di bilang lemah juga sudah lewat.

Laki laki sangatlah peduli dengan hal hal sekitar dan laki laki mudah terpengaruh pergaulan karena mereka percaya terhadap sahabat mereka. Ini membuktikan bahwa laki laki adalah orang yang setia, bahkan walau mereka sudah di hasut oleh sahabatnya terkadang laki lkai masih sangat setia dengan sahabatnya itu.

Jadi janganlah mengira keluruhan hidpu laki laki itu semrawut. Setiap manusia memiliki karakteristik masing masing yang berbeda, ada yang baik dan ada yang jahat. Perbedaan perangai bukan hal yang mutlak, dengan cara mendidik yang baik dari orang tua, pasti anak itu akan berubah menjadi anaknya lebih baik dari pada sebelumnya. Dan jangan berfikir bahwa laki laki itu hanya orang liar, banyak kok yang hidup di bumi Indonesia ini dengan kedamaian. Dan laki laki merupakan makhluk yang setia, jarang melukai perasaan orang, dan selalu mudah merasa bersalah jika ia memiliki sebuah masalah, serta mudah menerima maaf seseorang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar